Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555 Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555

Rabu, 04 Mei 2011

PKI Buat Group di Facebook

gambar komunis PKIJAKARTA – Sebuah gerakan komunis yang muncul dalam Grup Facebook menimbulkan kehebohan dan kontroversi publik.Grup Facebook dengan lambang palu dan arit ini mengingatkan publik pada gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang pernah hidup di era 1965.Pada laman akun bernama ‘Partai Komunis Indonesia 2010′ tersebut tidak terdapat keterangan admin yang mengelola grup ini, sehingga menimbulkan banyak pertanyaan apakah grup ini dimaksudkan untuk sekedar iseng belaka atau satu gerakan yang serius.

Dalam pantauan okezone, Minggu (10/1/2010) akun Facebook ini telah menarik anggota sebanyak 1.946 orang. Anggotanya terus bertambah 2 hingga 3 orang setiap menitnya.Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai politik di Indonesia yang berideologi komunis. Dalam sejarahnya, Kami PKI pernah berusaha melakukan pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926, mendalangi pemberontakan PKI Madiun pada tahun 1948 dan dicap oleh rezim Orde Baru ikut mendalangi insiden G30S pada tahun 1965.

Namun tuduhan dalang PKI dalam pemberontakan tahun 1965 tidak pernah terbukti secara tuntas, semua hanya tuduhan bahwa pemberontakan itu didalangi PKI. Pada kenyataanya kami memberikan fakta lain bahwa PKI tahun 1965 tidak terlibat, melainkan didalangi oleh Soeharto (dan CIA). Dan kini 2010 kami bangkit kembali untuk meluruskan Sejarah.


hidoep Rakjat!


Demikian bunyi kalimat yang tertera dalam informasi akun, seolah menggambarkan tujuan mereka dengan sangat serius.Laman tersebut juga diwarnai adu mulut yang pro dan yang kontra terhadap kehadiran Grup Facebook ini. Dalam postingan wall terbaru mereka, disebutkan bahwa mereka mengadakan rapat terbatas dihadiri sejumlah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dan anggota PKI.

“bah.. pling ni org strees! gr2 gk duduk di senayan.. yg bikin status ni gagal jd anggota legislatif, lalu mau jd kepala daerah tp tdk ada partai pengusung..! mk modal bnyk banar sdh kluar..! ha..hay.. baek jajan cari lonte atau waria biar bs kau doktrin dgn teori hipokritmu yg ambigu itu. hidup koruptor..,” tulis salah satu pengunjung. Ada yang mengecam, namun ada pula yang mendukung dan memuji keberanian munculnya gerakan ini di Facebook.

Akun Partai Komunis Indonesia 2010 ini pun agaknya memancing kemunculan akun lain bernama “1.000.000 Facebooker Anti Facebook Partai Komunis Indonesia 2010″. Meski anggotanya belum banyak, namun gerakan ini menunjukkan tujuan mereka menyerukan aksi menentang kehadiran gerakan komunis di Facebook. (rah)

Sumber: okezone.com