Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555 Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555

Sabtu, 28 Mei 2011

Lukisan Batu Prasejarah Meninggalkan Misteri


Beberapa waktu yang lalu, di Australia pernah ditemukan sebuah lukisan batu pada jaman batu, yang terlukis adalah sejumlah makhluk aneh setengah hewan setengah manusia. Menurut arkeolog, ukiran-ukiran batu tersebut adalah sketsa “pelukis” zaman kuno.

Dilaporkan bahwa, Paul Talcon ahli ukiran batu dari museum Australia di Sydney dan Christopher C ahli antropologi Australia bukan saja menemukan 32.000 lukisan batu manusia berkepala binatang dari sekian tahun silam di Afrika Selatan dan Australia, bahkan lukisan batu binatang berkepala manusia. Untuk pertama kalinya di dunia mereka melakukan penelitian terhadap lukisan-lukisan batu yang aneh ini.

Secara cermat para ilmuwan telah meneliti sebanyak hampir 5.000 lukisan batu nenek moyang manusia, dan disusun secara sistematis terhadap frekuensi munculnya maupun jenis spesies yang dilukisnya, menurut mereka, bahwa pada masa awal peradaban pernah eksis spesies setengah manusia setengah binatang, dan tidak tertutup kemungkinan itu adalah tetangga manusia primitif. Sebab manusia primitif tidak mungkin melukis sesuatu yang belum pernah mereka lihat.

Dalam legenda Romawi dan Yunani kuno juga cukup banyak cerita yang sama, di antaranya yang paling banyak disinggung adalah manusia setengah kuda. Binatang ini, anggota badan bagian atasnya adalah manusia, sedangkan anggota badan bagian bawahnya adalah kuda atau sapi, keledai, biri-biri atau bahkan kambing atau binatang lainnya.

Manusia binatang berhubungan erat dengan pengetahuan astronomi zaman dulu, bahkan manusia pada zaman purbakala memakai nama spesies ini sebagai nama rasi bintang yang kita kenal sekarang, seperti misalnya, Sagitarius. Setiap kali ketika Sagitarius (berbentuk setengah manusia setengah kuda yang memanah) muncul di malam hari, maka Taurus (salah satu lambang matahari) lalu bersembunyi dan lenyap seketika.(secret china)*
Selengkapnya >>

China Mengusulkan Kembali ke Aksara Tradisional

 
Sebuah ilustrasi dari komposisi beberapa dasar huruf Mandarin, seperti untuk 'orang', 'melihat', dan 'mencari'. (Epoch Times)

Saat ceramah 18 Mei di South Central University for Nationalities, ahli bahasa Mandari Li Jingyi dari Universitas Wuhan mengusulkan bahwa China semestinya kembali ke penulisan aksara Mandarin tradisional.


Usulan serupa telah dikeluarkan oleh para anggota Konferensi Konsultatif Politik selama lebih dari dua tahun.

Menurut Changjiang Daily, Tn. Li mengatakan bahwa puisi Tiongkok jaman sekarang tidak akan lolos ujian jaman, dan masyarakat sekarang tidak dapat membantu perkembangan para pujangga besar.

Sebagaimana dilaporkan, Tn. Li mengatakan bahwa tiap goresan dalam aksara Mandarin tradisional memiliki sejarah. Masing-masing aksara memiliki makna yang lebih mendalam dibanding sistem-sistem dasar fonetik. Jenis "kesusastraan" yang tenar di internet "menghancurkan pusaka warisan dan tradisi-tradisi kita." Ia menyarankan agar masyarakat kembali ke aksara tradisional dan mengatakan bahwa penulisan aksara tradisional pada komputer tidak lagi sesulit penulisan aksara yang disederhanakan (simplified).

Ekonom Mao Yushi telah lama menganjurkan kembali ke aksara tradisional. Pada bulan Maret 2008, Wang Gan, kepala editor Bulanan Kesusastraan Mandarin Terpilih, mengatakan pada blog-nya bahwa aksara yang disederhanakan merupakan "versi tidak mendidik" dari aksara yang sebenarnya. Pernyataannya itu telah menuai perdebatan panas.

Penulis terkenal Er Yue He juga mendukung pemulihan ke aksara tradisional karena keindahannya. Ia mengatakan bahwa orang-orang akan kehilangan kemampuan membaca bacaan-bacaan klasik jika mereka hanya mengetahui aksara yang disederhanakan. Ia juga yakin bahwa bacaan-bacaan (Mandarin) seharusnya dicetak secara vertical pada suatu halaman dibanding secara horizontal "karena itu merupakan tradisi kita."

Tn. Ji Xianlin, seorang ahli bahasa Mandarin berusia 99 tahun, berbicara mengenai alasan-alasannya mendukung aksara tradisional: Pertama, kebudayaan Tiongkok telah dapat bertahan hingga hari ini karena aksara-aksara Mandarin tradisional belum berubah banyak sepanjang sejarah; orang harus tahu aksara-aksara tradisional untuk membaca hal-hal klasik, dan segala pesan dari budaya Tiongkok tradisional adalah terkandung dalam hal-hal klasik ini.

Kedua, adalah salah untuk mencoba menyederhanakan atau memfonetikan aksara Mandarin. "Leluhur kita telah menggunakan aksara-aksara tradisional selama ribuan tahun tanpa masalah." Efisiensi bukanlah alasan yang tepat untuk menyederhanakan aksara-aksara tersebut.

Ketiga, melulu menterjemahkan bacaan-bacaan klasik ke dalam bahasa modern akan menghancurkan kebudayaan Tiongkok. Orang jaman sekarang harus belajar membaca bacaan-bacaan asli (original). Jika maknanya telah berubah, maka bisa ditambahkan catatan kaki.

Terakhir, untuk memulihkan bahasa dan kebudayaan Tiongkok, sistem pendidikan seharusnya dimulai dari anak-anak muda. Tn. Ji menyoroti bahwa buku-buku bacaan yang ditulis untuk anak-anak seharusnya ditulis dengan hati-hati dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak. (The Epoch Times/bud)
Selengkapnya >>

Saudara Kembar Yang Unik Kerja di Perusahaan Yang Sama

http://www.kagakribet.com/artikel/kembar.jpg
Kagakribet FUN - zhuang Yanhong dan Gong Jingjing, sama-sama berusia 18 tahun adalah pegawai yang pekerja di toko fesyen yang sama tetapi beda tempat atau provinsi.

Zhuang merupakan pegawai di kantor utama yang ada di Xiamen, provinsi Fujian, Cina bagian Selatan.

Sedang Gong Jingjing bekerja di kantor cabang yang terletak di Quangang.


Peristiwa itu terjadi ketika bos pemilik perusahaan itu lagi menginspeksi cabang perusahaannya di Quangang. Di sana si bos itu mengira pegawainya, Zhuang Yanhong bekerja di sana tanpa ijinnya.

"Kukira dia dikirim dari kantor pusat, sejak dia terpilhat benar-benar sangat mirip dengan pegawaiku yang lain" ujar si pemilik perusahaan ,seperti dikutip dari Ananova.com

Dan karena hal itu pulalah, akhirnya Zhuang dan Gong bertemu pertama kalinya, dimana keduanya emang ternyata benar-benar mirip dan hampir indentik.

Adapun kemiripan yang mereka miliki itu berupa: keduanya memiliki 4 buah tahi lalat di tempat yang sama, di bagian tangan kanan mereka.

"Kami bahkan memiliki bentuk fisik yang sama, hobi dan juga kebiasaan yang sama," ujar Zhuang Yanhong.

Awalyna sih kedua orang itu mengira mereka cuma kebetulan aja mirip. Apalagi Gong Jingjing mengira orang tuanya adalah orang tua kandung/ biologisnya.

Namun setelah ortu Gong mengaku kalau Gong diadopsi dari Jiangxi, sama seperti Zhuang, kedua orang itu pun merasa yakin mereka adalah saudara kembar.

"Kami gak mau melakukan tes DNA. apapun yang terjadi, kami adalah saudara," ujar Gong.
Selengkapnya >>

Wanita Yang Dilamar 394 Pria

http://wb9.itrademarket.com/pdimage/04/213204_chinese_couple.jpg
WIKIBERITA.COM-RAGAM: Sebanyak 394 pria sudah mengajukan diri untuk melamar seorang perempuan jutawan Korea Selatan. Perempuan itu mencari calon suami dengan memasang iklan di internet.
Juru bicara Sunoo, agen biro jodoh yang menangani penyelenggaraan seleksi itu menyatakan, perempuan yang dilaporkan memiliki kekayaan sebesar USD18 juta atau sekira Rp185 miliar itu, telah memasang iklan mencari suami sejak 20 Mei. Selanjutnya 394 pria itu diseleksi menjadi delapan orang.

Sunoo kepada AFP yang dilansir, Rabu (17/6/2009), menyatakan pelamar datang dari beragam profesi, seperti dokter, pengacara, akuntan, bankir, tentara, dan pegawai negeri, dengan usia antara 26 hingga 49 tahun.

Dijelaskan agensi, alasan perempuan pebisnis berusia 49 itu melakukan pemilihan jodoh, lantaran kesibukannya, sehingga tak bisa mencari suami sendiri.

“Awalnya, kami baru menutup pengajuan lamaran akhir bulan ini. Namun perempuan itu merasa terganggu dengan pemberitaan media dan dia meminta menutupnya, Selasa kemarin,” ungkap juru bicara itu.

Perempuan itu akan mewawancara kedelapan pria yang telah diseleksi. Namun karena kesibukannya, dia hanya akan mewawancara dua atau tiga saja.

“Dia ingin mencari seorang belahan jiwa untuk menemani hidupnya yang akan berbagi kesenangan dan susahnya hidup,” kata juru bicara itu.
Selengkapnya >>

Polisi Tangkap 40 Pencontek Canggih

http://www.mediaindonesia.com/spaw/uploads/images/article/image/20090615_053531_china-afp.jpg
JANGAN pernah mencontek. Di China, pelajar yang mencontek bakal berurusan dengan penegak hukum. Kemarin, kepolisian China telah menangkap 40 orang lebih atas berbagai kasus dalam tindak pencontekan berteknologi tinggi.

Mereka ditangkap karena mencontek saat sedang mengerjakan ujian-ujian saringan masuk universitas di negara tersebut.

Sebanyak 34 orang ditangkap di provinsi Jilin, saat mereka sedang mencontek ketika ujian berlangsung. Selain para pencontek, polisi di provinsi Shanxi polisi menangkap enam orang yang terbukti menjual sebuah peralatan penerima sinyal (receiver) ke murid-murid yang dapat digunakan untuk mencontek.

Kantor berita Xinhua melaporkan, di antara penjual yang tertangkap tersebut polisi berhasil mengidentifikasi satu orang guru terlibat dalam penjualan alat pencontek canggih itu.

Saat ini, sepuluh juta pelajar sedang menjalani berbagai ujian yang dipandang cukup sulit dan penting, karena akan memutuskan apakah pelajar tersebut dapat bergabung sebagai kaum elit terdidik China, maupun untuk bergabung di dunia kerja.

Pemerintah China sendiri menyatakan akan meningkatkan kesiagaannya menghadapi berbagai usaha pencontekan yang dilakukan peserta ujian.
Selengkapnya >>

Wikipedia Berhasil di Bukukan


London – Tahun lalu situs ensiklopedi Wikipedia sempat dibuat format buku oleh perusahaan Jerman, Bertelsmann dengan ketebalan sekitar 1000 halaman. Bertelsman sendiri adalah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk media massa.

Dan kini sebuah langkah serupa telah dilakukan, namun hebatnya kali ini diwujudkan oleh perorangan saja. Rob Matthews, seorang pelajar graphic design berusia 22 tahun dari Nroghton, Sussex, Inggris-lah yang sukses melakukan hal ini.

Bayangkan bagaimana ia berusaha sendiri menyeleksi artikel-artikel yang ada di Wikipedia menjadi 437 artikel feature yang ia pandang sebagai yang terbaik yang pernah ditawarkan Wiki, kemudian menjilidnya dan menjadikannya sebuah buku.

“Sungguh sangat sulit memproduksinya, terjadi sedikit percobaan dan kesalahan saat tiba waktunya untuk proses penjilidan, karena aku tidak pernah mencoba untuk membuat buku dengan skala sebesar itu sebelumnya,” ujar Matthew yang dilansir detikINET dari Telegraph, Rabu (17/6/2009).

“Beberapa alat yang biasa digunakan tidak bisa mengatasi hal ini,” tambahnya lagi.

Namun akhirnya berbagai kendala berhasil ia lewati. Sebuah buku Wikipedia dengan 5.000 halaman dan ketebalan yang mencapai lutut kaki orang dewasa sukses diciptakan dalam waktu 2 minggu.

Gara-gara aksinya itu, komentar-komentar positif berhasil dituai Matthew sehingga ia berharap, suatu saat ia bisa menjual buku ‘luar biasa’nya itu.
Selengkapnya >>

Juara Mengetik Sms Tercepat Memperoleh 500 Juta Lebih



IOWA — Orang tua mungkin saja resah jika anaknya terlalu lengket dengan telepon genggam. Tetapi tidak dengan Claire, orang tua Kate Moore, 15. Betapa tidak, putrinya itu baru saja memenangkan hadiah USD 50.000 (Rp 509,2 juta) dan telepon genggam baru. Moore baru saja menjadi jawara pengetik SMS tercepat dalam kejuaran nasional mengetik (lewat sms) di Amerika.

Tiba-tiba saja telepon genggam Moore bergetar. Dia berteriak sambil meneteskan air mata. Dia ternyata pemenang sebuah lomba mengetik SMS tercepat nasional di negeri Paman Sam. Dia mampu mengalahkan 20 finalis dari total peserta 250.000 orang dari seluruh penjuru benua Amerika.

“Saya merasa menjadi yang terbaik! Saya amat bangga dengan diriku dan merasa mengagumkan pada apa yang telah kuraih selama ini,” tutur gadis yang berasal dari Des Moines, Iowa sperti dilansir CNN.

Tugas dari lomba yang telah menginjak tahun ketiga itu tidak biasa. Pada ronde pertama peserta diminta mengetik SMSsambil menggunakan penutup mata dan bahkan sambil bergerak-gerak.

Bukan hanya kecepatan dan akurasi, peserta juga diuji pengetahuannya mengenai singkatan atau akronim. Namun, Moore dapat melalui itu semua. Pada pertandingan final Moore berhadapan dengan Dynda Morgan, 14 dari Savannah, Georgia. Moore lebih cepat dalam menyelesaikan soal dengan akurat. Tidak ada kesalahan yang dibuatnya baik dalam ejaan, singkatan, tanda baca, maupun huruf kapital. Seperti singkatan PAW yang jawabannya adalah Parents Are Watching.

Hampir saja Moore kalah karena dia hampir lupa mengirimkan hasil ketikannya. Soal terakhir dari lomba yang diselenggarakan dua hari, Senin, 15 Juni dan Selasa, 16 Juni itu berbunyi, “Zippity Dooo Dahh Zippity Ayy…MY oh MY, what a wonderful day! Plenty of sunshine Comin’ my way….Zippitty Do Dah Zippity Aay! WondeRful Feeling Wonderful day!”.

Jordan Rowe, 21 yang menempati posisi keempat gagal dalam akurasi mengetik “Which wicked witch wished which more wicked witch in the well?”. Mengetik kalimat atau kata pendek sekali-sekali bisa berbahaya. Saya merasa seperti akan mati,” tuturnya.

Kemenangan itu bisa dibilang mengagumkan. Karena dia baru saja menggunakan telepon genggam delapan bulan lalu. Tetapi dia sudah terbiasa mengirimkan 14.000 teks per bulan. Moore menjelaskan kebiasaannya itu via sms ketika ditanya oleh CNN.

“Uhh (saya dapat mengirim) sekitar 400-500 sehari, rata-rata 12.014 ribu per bulan,” ungkap Moore.

Ketika ditanya apakah jempolnya sakit, dia hanya menjawab dengan gurauan. “Hahaha sama sekali tidak (sakit).”

Kebiasaan mengirim teks itu tidak membuat Moore kehilangan waktu untuk berosialisasi dengan teman-temannya. Dia juga memiliki waktu bermain ketika istirahat dan pada waktu akhir pekan bersama teman-temannya. Hal itu lebih menarik perhatiannya ketimbang melakukan komunikasi via internet. Moore juga merupakan salah seorang murid yang pintar di kelasnya. Tetapi karena kebiasaannya itu, sekali-sekali teleponnya pernah disita oleh pihak sekolah.

Alasannya mengetik SMS selama ini adalah untuk berdiskusi dan membahas pelajaran dan ujian dengan teman-temannya. Menurutnya akan lebih baik pesan diungkapkan melalui teks karena temannya bisa melihat kembali pesan yang diketiknya.

Di sisi lain ibunya telah mengetahui kebiasaan Moore. Bahkan seringkali ibunya dipusingkan dengan tagihan telepon yang seringkali membengkak. Karena itulah kememangan Moore dalam lomba yang diselenggarakan LG di New York itu tidak mengherankan ibunya.

“Saya tidak bisa mengawasinya setiap waktu, itu sentuhan yang konstan,” ujar ibu Moore seperti dirilis CNN. “Biarkan anakmu mengetik sms selama makan malam! Biarkan anakmu mengetik (sms) selama di sekolah! Anakmu bisa memenangkan sejumlah uang dan publisitas serta telepon (baru),” ujar pihak sponsor seperti dikutip Daily Mail.
Selengkapnya >>

Menara Observasi, Rumah Energi di Dubai

Satu lagi bangunan yang akan menambah jajaran pencakar langit di Dubai, UAE, sebuah tower observasi spiral yang diperkenalkan oleh XTEN Architecture. Tower ZPO, pada strukturnya terdapat fasad kisi-kisi yang cantik yang terinspirasi dari motif tradisional, lalu lahan untuk panel-panel surya, pemanas dan pendingin geothermal, atap yang hijau, dan sistem daur ulang air kotor. Tower ini didesain hampir seluruhnya dibangun dari material-material yang bisa didaur ulang pada net zero energy. Tower ini juga mampu menciptakan energi dari sinar matahari sebagai sumber tenaganya sendiri.


Menurut XTEN Architecture, desain anyaman pada tower ini terinspirasi dari pola-pola tradisional Islami. Pada puncak tower terbagi menjadi tiga bentangan seperti "daun bunga" yang menjorok ke depan merefleksikan sejarah dan masa depan Dubai. Bentangan yang pertama mengarah ke Mekkah (kiblat umat muslim).


Bergerak searah jarum jam, "daun bunga" kedua mengarah ke kota tua Deira, sebuah wilayah dimana terdapat pasar-pasar tradisional, mesjid-mesjid, benteng-benteng, dan menara-menara angin.



Dari dek observasi di bentangan ketiga pada tower satu memperlihatkan perubahan kaki langit sepanjang Sheikh Khalifa Bin Zayed Road.



Meski bangunan fenomenal ini memiliki konsep ramah energi, jika melihat kondisi merosotnya kunjungan turis dunia dan minimnya pasokan besi dan sumber daya lainnya, tetap saja agak sedikit berlebihan dilihat dari fungsinya sebagai menara observasi.
Selengkapnya >>

Sendok Termahal di Dunia

[Baby-Spoon.jpg]
Tukang Nggame – Kami tidak akan menanyakan alasan seseorang untuk membeli sebuah sendok makan dengan harga US$ 1.230 (sekitar Rp. 12,3 juta) per buahnya tetapi kami hanya penasaran apakah makanan akan jauh lebih enak dengan menggunakan sendok yang muahal? :D
Selengkapnya >>

Kapal Selam Raksasa “TYPHOON”


Foto di atas dan foto-foto di bawah ini adalah foto kapal selam Rusia jenis “Typhoon” (menurut istilah NATO) atau disebut “Ikan Hiu” (Shark) oleh Rusia. Kapal selam jenis “Typhoon” ini adalah kapal selam terbesar di dunia dengan panjang lebih dari 170 meter, lebar 23 meter, dan berat sekitar 24 ribu ton. Kecepatan dipermukaan air 41,15 km per jam, sedangkan kecepatan didalam air 50 km per jam.
Kapal selam “Typhoon” dapat membawa 20 peluru kendali balistik nuklir dan mampu menyelam sampai kedalaman 400 meter. Kapal selam jenis “Typhoon” hanya diproduksi sebanyak 6 buah dan digunakan oleh Rusia sejak tahun 1980. Karena biaya operasional kapal selam Typhoon sangat mahal, maka kapal selam jenis itu saat ini telah di “pensiun”kan.














Selengkapnya >>

Restoran di Jepang Menggunakan Monyet Sebagai Pelayan

Sebuah restoran di Jepang bernama Kayabuki memperkerjakan 2 ekor monyet sebagai pelayan yang bertugas menghidangkan makanan yg dipesan. Salah satunya bernama Fuku, 12 tahun dan Yat, 4 tahun. Monyet-monyet itu mengenakan seragam layaknya seorang pelayan resotan dan dijatahi bekerja selama 2 jam perhari (berdasarkan undang-undang perlindungan binatang di Jepang). Kadang mereka mendapatkan tips dari para pengujung yang menyukai mereka.

Spoiler for picture:




Selengkapnya >>

Bus Sekolah Yang Unik

Bus Design Terbalik
Bus Terpanjang di Dunia

 Bus Kereta Api
Bus Gangsta buat Sekolah
.Bus Sekolah Bagi Keluarga
. Bus + VW Kombi
. Bus Volkswagen
Selengkapnya >>

Hidup Setelah 8 Tahun Dikubur

http://4.bp.blogspot.com/_ziPJWp4LX_o/SgqqNvUp-DI/AAAAAAAAB1k/-5zzCL8ydDI/s400/ntsente.jpg
Ratusan orang rela berjalan jauh ke desa Hluleka di Transkei, Afrika Selatan hanya untuk mendengar cerita seorang supir taksi minibus yang mengaku kembali dari kematian 8 tahun setelah ia dikuburkan.


Fakta sebenarnya masih misterius bagaimana Nkosinathi Ntsente (39 tahun) yang ditembak mati pada tahun 2001 dan dikuburkan oleh khalayak hingga ditemukan sedang berkeliaran tak tentu arah di desanya.


Ntsente sendiri menceritakan sebuah kisah yang penuh dengan aroma mistik hingga menimbulkan tanda tanya yang lebih besar. Kisah “Kebangkitan” Ntsente menyebar seperti api yang membakar hutan ke seluruh Transkei hingga menarik khalayak ramai datang ke rumahnya.


Dari pagi buta hingga menjelang siang, ia terus mengulangi ceritanya bagaimana ia dipaksa bertahan hidup dengan meminum darah manusia, jagung dan buah beri liar selama ia tinggal di hutan. “Aku lelah menceritakan kisah yang sama terus menerus sepanjang hari.” Katanya.


Ntsente dipercaya ditembak mati pada tahun 2001 ketika terjadi keributan yang melibatkan asosiasi taksi perbatasan.Ntsente mengatakan bahwa penembaknya berada di dalam taksi minibus putih dan ia mengaku bahwa ia menyaksikan semua kejadiannya. “Selama peristiwa tembak menembak, aku melihat diriku berdiri di sisi jalan yang lain menyaksikan seseorang yang menyerupaiku ditembak tepat di dahinya, lutut kanan, perut dan punggung.”


Ntsente kemudian mengatakan bahwa “duplikat” nya yang terluka parah dibawa ke rumah sakit St. Barnabas di Libode. “Aku melihat orang ini sekarat dan mati. Mayatnya dibawa ke kamar mayat rumah sakit dimana ia diotopsi hingga dimasukkan ke lemari pendingin.” Ntsente bahkan mengatakan bahwa ia turut menyaksikan prosesi pemakamannya.


Ntsente kemudian mengatakan bahwa pada hari “kematiannya”, ia diculik oleh empat penyihir ke sebuah hutan yang gelap dimana ia bertemu dengan banyak orang lain yang juga diculik. “Kami hanya diberi minum darah dan makan Izinsipa (sejenis jagung) dan buah beri liar. Aku dibebaskan oleh para penyihir itu setelah mereka mengatakan bahwa aku terlalu kuat untuk dipengaruhi berbuat kejahatan.” Cerita Ntsente.


Berita “kebangkitan” nya mulai terdengar pada 23 Maret ketika pamannya yang bernama Washington Qalingoma (59 tahun) dan Ibunya yang bernama Mabhikani Ntsente menemukannya sedang berkeliaran tak tentu arah di jalan Ngqeleni dan membawanya pulang.


Qalingoma mengatakan bahwa ia percaya Ntsente memang telah diculik. Namun ia tidak dapat menjelaskan siapa yang telah dikubur delapan tahun sebelumnya. “Semuanya terserah keluarga ayahnya untuk memutuskan apakah akan membongkar kuburannya untuk melihat isi peti matinya.” Kata Qalingoma. Mabhikani mengatakan bahwa ia hanya tertarik untuk merawat anaknya yang baru kembali. “Aku bahagia karena mendapatkan anakku kembali setelah aku menguburkan jasadnya.”


Pada hari berikutnya, pemilik taksi minibus lokal mengadakan pesta di markas taksi Hluleka untuk merayakan kembalinya Ntsente dari kematian.Teman lamanya, Duma Ndzendze mengatakan bahwa karyawan-karyawan di industri taksi lokal masih merayakan. “Kami akan mendukung dia hingga ia mengalami pemulihan total. Saat ini pikirannya masih belum stabil.”


Sihir merupakan sebuah praktek yang umum di Afrika. Pada tahun 2008, lebih dari 300 orang yang disangka penyihir dibakar oleh massa di Kenya. Hal ini mungkin diakibatkan banyaknya laporan kasus penculikan yang disangka dilakukan oleh para penyihir. Namun kebanyakan korban penculikan adalah anak-anak yang dikorbankan untuk ritual mistik. Mengenai kasus Ntsente, Masyarakat segera meminta pemerintah lokal untuk menyelidiki peristiwa ini.
Selengkapnya >>

Mesin ATM Zaman-zaman Dulu



Nah, ini dia penemunya…

Luther Simjian Biography 1905 - 1997

Luther George Simjian adalah salah seorang Penemu dan ilmuwan yang berumur cukup panjang. Ia dilahirkan di Turki pada 28 Januari 1905, dan meninggal pada 23 Oktober 1997 dalam usia 92 tahun.

Simjian muda hijrah ke Amerika Serikat pada usia 15 tahun, karena dipisahkan dari keluarganya pada masa Perang Dunia I. Setelah bertemu dengan kerabatnya di Connecticut, dia mulai belajar mandiri dengan bekerja sebagai Fotografer sesuai dengan bidang ketertarikannya. Pada awal mulanya, Simjian belajar di Universitas Yale dengan mengambil bidang Kedokteran. Namun minatnya berubah ketika Pihak Universitas memberikan pekerjaan di Laboratorium Foto. Pada tahun 1928, dia telah menduduki jabatan Direktur pada Departemen Fotografi di Universitas tersebut.

Pada tahun 1934 Simjian pindah ke New York, di mana dia mengembangkan mesin X-ray warna dan self-posing portrait camera, yang memungkinkan subyek untuk melihat ke dalam cermin dan melihat gambar yang tepat yang akan diambil. Denagn berbekal penemuannya ini, Simjian mendirikan sebuah perusahaan manufaktur kamera dan menjual lisensi untuk menggunakan kamera tersebut di studio mini yang diletakkan dalam Departement Store dengan nama Photoreflex yang kemudian diganti dengan nama Reflectone. Perusahan inilah yang kemudian terus melakukan pengembangan optik, dan perangkat elektro mekanik.

Ketika Simjian menawarkan ide untuk membuat pelanggan bank melakukan transaksi finacial tanpa bertemu dengan teller, ia diragukan banyak orang. Tak kenal menyerah, pada tahun 1939, Simjian mendaftarkan 20 paten yang berkaitan dengan perangkat temuan barunya tersebut, dan menawarkan temuannya kepada sebuah perusahaan besar yang sekarang dikenal dengan nama Citicorp. Baru setelah 6 bulan kemudian, Citicorp merespon tawaran Simjian tersebut.

“Tampaknya, orang yang akan menggunakan mesin ini hanyalah sejumlah kecil pelacur dan penjudi yang malu dan tidak mau bertemu muka dengan tellers” tulis Simjian.

Ups, ternyata hari ini pada setiap sudut jalan, kita dapat dengan mudah menemukan mesin “ajaib” ini. Apa yang menjadi keraguan banyak orang pada masa tersebut sangat tidak terbukti. ATM sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan bagi kebanyakan orang yang tinggal di perkotaan. Penemuan Simjian yang pada awalnya diragukan, kini telah membantu banyak orang dengan hadirnya kemudahan malalui mesin ATM.
Selengkapnya >>