Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555 Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555

Rabu, 10 Agustus 2011

Jamur Yang Menyerupai Tangan Zombie


Kekayaan flora dan fauna dunia sangatlah luas entah berapa macam keanekaragaman tersebut mulai dari yang biasa sampai yang langka bahkan yang belum pernah kira lihat sebelumnya, seperti yang berikut ini. telah ditemukan spesies jamur baru yang mempunyai nama latin Clathrus Columnatus atau juga disebut Octopus Stinkhorn dan bisa juga disebut sebagai “Deadman’s Finger” yang bisa kita artikan secara harfiah sebagai Tangan Mayat atau Tangan Zombie, nah bagaimana bentuk dari jamur ini??

Indonesia memang adalah bangsa yang kaya akan keanekaragaman flora nya.. termasuk juga dengan yang ini, sebuah tumbuhan yang tumbuh secara alami di sebuah pekarangan rumah, keanekaragaman ini selalu membuat kita semakin merasakan betapa kreatifnya alam kita ini dengan segala isinya


Karena strukturnya yang menyerupai spons, maka tanaman aneh ini dapat digolongkan menjadi bagian dari jamur, bentuk dari jamur ini sangat mirip dengan tangan mayat, yang seakan akan keluar dari tanah kubur, inilah alasannya kenapa jamur ini dinamakan sebagai jamur Tangan Zombie, ada alasan lain mengapa dinamakan seperti itu, karena asal dari tanaman(jamur) ini adalah bibit yang terbengkalai selama bertahun tahun di dalam pupuk kompos.


Jamur aneh ini sangat mengundang perhatian orang orang sekitar karena bau nya yang sangat busuk seperti bau ikan mati atau tikus mati.