Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555 Pesan Tiket Online Pin BBM: 282E5C7C - 085263803555

Senin, 30 Mei 2011

Keyboard Canggih Buat Ketik Dan Edit Video

Kita mencatat beberapa perubahan penting dalam kemajuan teknologi komunikasi informasi, terutama terkait dengan kemajuan multimedia yang akan menjadi sentra penting kehidupan digital kita di masa mendatang. Kehadiran teknologi definisi tinggi dalam video dengan pilihan format HD maupun Bluray menjadi pemicu tidak hanya kehadiran berbagai perangkat keras, tetapi juga upaya lain untuk memberikan manfaat kehadirannya.

Fenomena ini mulai terlihat pada beberapa kamera digital kelas profesional dalam seri digital single lens reflex (DSLR) yang tidak lagi dibatasi hanya memungkinkan penggunanya untuk memotret foto digital saja, tetapi juga merekam video digital dengan resolusi definisi tinggi pada pilihan 720p atau 1080p.


Fenomena ini mulai diperkenalkan dengan kehadiran teve definisi tinggi yang serba digital, memungkinkan video digital dalam berbagai format dan codec ditayangkan secara memuaskan, lebih jernih dan berwarna, serta menampilkan tayangan video yang lebih tajam. Harga yang ditawarkan dalam format definisi tinggi video ini pun jauh lebih terjangkau ketika teknologi plasma pertama kali diperkenalkan.


Bisa dipastikan, dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, salah satu waktu yang kita gunakan dalam kehidupan digital sekarang ini akan ditambah dengan melakukan seleksi dan pengeditan video, seperti yang kita lakukan selama ini terhadap foto-foto digital kita, apakah dikumpulkan dalam penyimpan digital atau disebarkan melalui jejaring sosial digital melalui Facebook dan lainnya.


Edit video


Mengantisipasi perubahan perilaku digital ini, sebuah perusahaan Korea Selatan, CodeAct Co Ltd, belum lama ini memperkenalkan sebuah papan ketik baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengedit video digital yang dikumpulkan dari berbagai macam perangkat, baik videocam maupun kamera digital dengan fitur video definisi tinggi.


Produk yang disebut Greditor-Pro GR100 ini dirancang untuk menghadapi membesarnya penggunaan video digital definisi tinggi, dirancang dengan menambahkan beberapa tombol pada sebelah kanan untuk keperluan penataan video maupun mengelola format codec video digital yang ingin diedit, digabungkan, dibuang, ditambahkan suara, dan lainnya.


Papan ketik fitur edit video ini juga dilengkapi perangkat lunak untuk memudahkan pengeditan video, serta dilengkapi palikasi GR Player dan GR Encoder untuk memindahkan ke medium lain seperti DVD. Produk ini juga memiliki jog dial, memungkinkan untuk berpindah dari bingkai video satu ke lainnya dalam kecepatan yang diinginkan penggunanya.


Harganya yang terjangkau menjadikan papan ketik ini menarik untuk dimiliki, mudah digunakan karena hanya perlu terkoneksi ke rongga USB, serta memiliki rongga USB lain untuk menambahkan perangkat periferi yang diinginkan.